Butuh Uluran Tangan, Ini Yang Diderita Susi

Butuh Uluran Tangan, Ini Yang Diderita Susi

BEKABAR.ID, KERINCI - Susi Susanti, ibu rumah tangga berusia (33) tahun Warga Desa Sawahan Jaya, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci, saat ini terbaring lemah dirumahnya karena mengalami sakit obesitas.

Selain mengalami obesitas, ia juga mengalami penyakit ginjal, gula darah, asam lambung dan asam urat.

Dengan kondisinya saat ini yang bisa dikategorikan sangat memprihatinkan, membuatnya tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Jangankan untuk bergerak, berbaring saja sudah kesulitan.

Camat Air Hangat, Dafrisman dikonfirmasi membenarkan hal ini. Menurutnya, Susi Susanti telah sakit kurang lebih selama tiga bulan lamanya. Pihak keluarga menurutnya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mengobati.

"Namun belum juga ada tanda kesembuhan, sedangkan biaya sudah tidak ada lagi dan ia juga termasuk keluarga kurang mampu," sebutnya.

Dafrisman mengungkapkan, saat ini warganya tersebut sudah dijemput dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

"Sekitar pukul 13.30 WIB saya dan pihak Puskesmas Semurup ke RSUD MHA Thalib Kerinci, sebelumnya dilakukan rapid test di rumah dan hasilnya negatif," ucapnya.

Susi, lanjut Dafrisman, sudah mempunyai kartu BPJS dan biaya pengobatan akan dibiayai oleh Pemerintah.

"Termasuk biaya pendamping pasien untuk satu orang perhari, itu yang disampaikan oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan," ujarnya.

Saat ini, kata Dafrisman, Susi butuh uluran tangan para dermawan dan berharap Susi bisa segera sembuh, setelah mendapat pengobatan medis di RSUD MHA Thalib Kerinci.

"Namun bagi para dermawan yang ingin membantu saudari Susi Susanti, bisa mentransfer ke nomor rekening milik yang bersangkutan 556101018358539 BRI atas nama Susi Susanti. (rgk/wow)