Bupati Tanjabbar Tanda Tangani Pernyataan Bersedia Dampingi Fachrori Umar Pilgub Jambi 9 Desember

Bupati Tanjabbar Tanda Tangani Pernyataan Bersedia Dampingi Fachrori Umar Pilgub Jambi 9 Desember

BEKABAR.ID, JAMBI - Kandidat Bakal Calon Gubernur (Bacagub) yang sekaligus masih menjabat Bupati Tanjungjabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS., hari ini senin (29/6/2020) secara resmi telah menandatangani surat pernyataan bersedia menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) mendampingi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum., pada Pemilihan Gubernur (PILGUB) Provinsi Jambi Desember mendatang.

Hal tersebut di benarkan oleh Tim Keluarga Fachrori, Miftahul Ikhlas yang di dampingi oleh Ketua Rumah Perjuangan Safrial (RPS), Ady Rahadian saat menemui sang bupati petahana di ruang kerjanya Kantor Bupati Tanjungjabung Barat.

“Pak safrial hari ini resmi menandatangani surat pernyataan bersedia mendampingi pak fachrori sebagai bakal calon wakil gubernur. Surat pernyataan ini merupakan salah satu persyaratan dari partai pengusung”, kata pria yang akrab di sapa paul ini.

Paul juga mengungkapkan ekspresi wajah dari bupati safrial yang cerah saat penandatangan tersebut. Ia menambahkan pasangan fachrori-safrial ini merupakan pasangan yang sangat ideal bagi kemajuan jambi kedepannya.

“Keduanya asli putra terbaik jambi. Sama-sama bergelar doktor, sama-sama gubernur dan bupati petahana. Ini adalah pasangan yang di idam-idamkan oleh masyarakat jambi,” ungkapnya.

Terkait partai, paul menegaskan bahwa pasangan ini hampir di pastikan akan di usung oleh Partai Demokrat, NasDem, Hanura Dan PDIP. Menanggapi isu yang beredar terkait beralihnua dukungan PDIP kepada kandidat lain, paul mengatakan hal itu sah-sah saja. Dirinya berkeyakinan bahwa sebagai partai yang besar, PDIP sudah tentu memiliki mekanisme dan pertimbangan yang matang dalam mengusung bakal calon.

“Saya yakin mas edi purwanto (Ketua PDIP Prov. Jambi), tidak sembarangan dalam memilih bakal calon yang akan di usung. Terlebih pak safrial ini adalah kader murni PDIP, telah terbukti PDIP meraih kursi terbanyak di DPRD dan pak jokowi juga menang di tanjab barat pada pilpres kemarin”, tutupnya. (wan/seb)