Jelang Idul Adha, Penyaluran BLT Koto Majidin Mudik Dipercepat

Jelang Idul Adha, Penyaluran BLT Koto Majidin Mudik Dipercepat

BEKABAR.ID, KERINCI - Pemerintah Desa (Pemdes) Koto Majidin Mudik kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama bulan ke tiga kepada masyarakat di kantor Kepala Desa Koto Majidin Mudik, Kamis (30/07/20).

Pjs Kades Koto Majidin Mudik Ardinal mengatakan, BLT dari Dana Desa (DD) ini merupakan salah satu bentuk dan wujud perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya ditengah Pandemi Covid-19.

"Penyaluran langsung dihadiri oleh Babinsa, Babinkantibmas, Ketua BPD, Ketua Adat Desa, Pendamping Desa, tenaga ahli kecamatan dan kabupaten, sekaligus tokoh masyarakat, serta calon penerima BLT," kata dia.

Dia mengungkapkan, penyalurkan BLT kali ini sengaja di percepat. "Mengingat kita akan menghadapi hari Raya Idul Adha," tuturnya.

Kepada calon penerima, lanjut Ardinal, agar dapat mempergunakan dana BLT ini sebaik mungkin. "Untuk penyaluran tahap kedua kita masih menunggu pentunjuk dari kabupaten dan keluaran perbup berikutnya," terang dia.

Pada kesempatan yang sama, Camat Air Hangat Dafrisman menghimbau warga untuk senantiasa menjaga kesehatan ditengah mewabahnya virus corona.

“Saya harap dana yang diterima ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Tetaplah mematuhi anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Semoga kondisi ini cepat berlalu,” ucap Camat.

Sementara, selaku penerima BLT Abdurrahman mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Koto Majidin Mudik yang telah kembali menyalurkan dana BLT bulan ketiga ini. "Alhamdulillah, senang sekali rasanya menerima kembali bantuan ini (BLT, red). Ini tentunya juga membantu kami mempersiapkan segala keperluan untuk Idul Adha besok," pungkasnya. (seb)