Kepergok Maling di Sanggaran Agung

Kepergok Maling di Sanggaran Agung

BEKABAR.ID, KERINCI - Seorang laki-laki paruh baya yang belum diketahui identitasnya dipergok warga saat mencoba melakukan aksi pencurian di salah satu rumah di Desa Sanggaran Agung, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Rabu (22/07/20).

"Dia (pencuri, red) melancarkan aksinya ketika magrib, saat itu dia hendak mengunci pintu rumah target dari belakang," kata salah seorang warga Desa Sanggaran Agung yang enggan disebutkan namanya.

Namun, lanjut sumber, karena sebagian bahan pintu yang terbuat dari seng menimbulkan bunyi yang cukup keras. "Sehingga sipemilik rumah yang laki-laki merasa curiga dan langsung mengecek ke sumber bunyi tersebut," ujarnya.

Apa yang dicurugai sipemilik rumah ternyata benar, setibanya ia dipintu belakang, sipemilik rumah mendapati sipencuri sedang berusaha mengunci pintu rumah miliknya. "Sipemilik rumahpun langsung mengejar pencuri tersebut. Sementara, melihat kondisi mulai genting, sang istripun berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar," terang sumber.

Mendengar teriakan pemilik rumah, pencuri tersebut berusaha melarikan diri. "Namun berhasil diciduk dan menjadi bulan-bulanan warga yang kebetulan masih berkumpul dibeberapa warung sekitar kejadian," beber dia.

Ditambahkan sumber, dugaan sementara maling berjumlah tiga orang. "Itu menurut penuturan maling yang berhasil tertangkap," ucapnya.

Sementara, saat ini pelaku sudah di amankan oleh pihak Polsek Danau Kerinci. "Warga saat ini juga tengah menyisir beberapa titik yang dicurigai menjadi keberadaan teman pelaku," imbuh dia.

"Identitasnya juga belum diketahui, kabarnya pelaku berasal dari daerah luar Kerinci," pungkasnya. (wow)