Satu Orang Warga Tanjab Barat Dinyatakan Positif Terpapar Virus

Satu Orang Warga Tanjab Barat Dinyatakan Positif Terpapar Virus

BEKABAR.ID, TANJAB BARAT - Satu orang pasien Pasien Dalam Pengamatan (PDP) Tanjab Barat di nyatakan postif tepapar virus.

Ia dilakakukaan Rapid Tes karena ada gangguan pada pernapasan yang menimbulkan gejala sesak napas. Tepat pada hari ketujuh setelah dilakukan pemeriksaan yang pertama menimbulkan gejala antibodi di tubuhnya.

"Dari hasil Rapid Test yang terakhir kemarin Selasa (07/04/20), hasilnya memang sudah timbul gejala positif ada virus di tubuhnya, tapi belum dapat dipastikan apakah Covid-19 atau virus lainnya, yang jelas ada virus pasti di dalam tubuhnya,€ ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat, Taharuddin saat menggelar konferensi pers di Aula Kantor Bupati Tanjab Barat.

€œHasil Rapid Test terhadap satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang bersangkutan dinyatakan positif ada virus di tubuhnya. Namun, virus tersebut belum dapat dipastikan apakah Covid-19 atau virus lainnya, yang pasti di tubuhnya ada virus,€ jelasnya.

Tim medis berkesimpulan yang bersangkutan dirawat inapkan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dan menaikkan statusnya dari ODP menjadi PDP.

"Langkah selanjutnya, akan dilakukan Swab Test oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi," ujarnya.

Dia menambahkan, Swab Test hanya bisa dilakukan oleh Balitbangkes di Jakarta. "Hasilny paling cepat keluar tujuh hari,€ katanya.

Pasien, lanjutnya, mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta. "Tertanggal 7 April 2020, Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Tanjab Barat berjumlah 18 orang, 14 orang masih dalam proses pemantauan dan 4 orang telah selesai pemantauan," pungkasnya. (seb)