Padamkan Listik Tiga Malam Berturut-Turut, Kepala PLN Kuala Tungkal : Kita Belum Ketemu Gangguannya

Padamkan Listik Tiga Malam Berturut-Turut, Kepala PLN Kuala Tungkal : Kita Belum Ketemu Gangguannya

0

BEKABAR.ID, KUALA TUNGKAL - Sejak dilakukannya pemadaman listrik selama tiga malam berturut-turut di wilayah Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, banyak mendapat keluhan dari masyarakat.

Sebut saja Samsul, salah seorang warga Kuala Tungkal ini mengakui, sejak dilakukan pemadaman listik jelang magrib, banyak peralatan elektronik dirumahnya yang bermasalah.

"Akhir-akhir ini listriknya padam terus, peralatan elektronik dirumah kami menjadi rusak," beber dia.

Senada, salah seorang pemilik Warnet di Kuala Tungkal yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, dengan dilakukan pemadaman listik oleh pihak PLN, usahanya menjadi terganggu.

"Usaha kita memang bergantung pada listrik, kalau sebentar kita maklumilah. Tapi ini sudah berjam-jam. Tentunya itu mempengaruhi omset pendapatan kita," ujar dia.

Sementara, Bain, warga Parit Satu Kuala Tungkal menyayangkan adanya adanya pemadaman listrik oleh pihak PLN tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

"Seharusnya sebelum pemadaman, itu dikasih surat edaran dulu. Jadi masyarakat bisa bersiap-siap. Kalau beginikan tentunya merugikan kita sebagai konsumen," celutuk dia.

Terpisah, Kepala Cabang PLN Kuala Tungkal, Lukman ketika di konfirmasi mengatakan, pemadaman listrik dilakukan karena ada gangguan jaringan listrik di sekitar Gardu Induk Sabak.

"Sampai dengan saat ini belum ketemu gangguannya, kita masih mengandalkan suplai dari Tanjung Jabung Power (TJP)," imbuh Lukman, Kamis (10/09/20).

Ia meminta masyarakat mendoakan agar gangguan tersebut segera ditemukan oleh petugas. "Mohon doanya, semoga hari ini ketemu gangguan konsletingnya," tandas dia. (seb)