Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Kerinci Gelar Program DMM

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Kerinci Gelar Program DMM

KERINCI – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci melalui Kabid Pendaftaran dan Pelayanan Kependudukan Zulkismi, S.E dan rombongan menyapa masyarakat secara virtual atau DMM

Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (27/9/2020) DMM iini bertempat di Kantor Desa Sungai Lintang Kecamatan Kayu Aro

Zulkismi, S.E melalui pesan WAnya menyampaikan, program Disdukcapil Menyapa Masyarakat (DMM) tersebut diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat menyampaikan kritik, saran, maupun permasalahan yang nantinya berimbas kepada peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan (adminduk)

“Dalam forum ini kita sampaikan regulasi, bentuk pelayanan, dan informasi kepada masyarakat. Kemudian disatu sisi kita juga ingin mendapatkan masukan dari masyarakat,” ujar Zul

Zul mengatakan bahwa kegiatan ini akan digelar berkelanjutan. Selain untuk mengetahui keluhan dan permasalahan yang dialami masyarakat, kegiatan itu merupakan instruksi dari pimpinan yang harus dilaksanakan guna meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Kita jadwalkan sebulan dua kali. Supaya masyarakat lebih tahu apa yang kita lakukan dan kita juga bisa mengetahui apa yang dikeluhkan masyarakat, permasalahannya seperti apa. Sehingga kita tahu apa yang harus dilakukan kedepan. Intinya untuk meningkatkan kinerja kita sebagai instansi pelayanan,” kata Zul

Lebih lanjut Zul menyampaikan, melalui program menyapa masyarakat tersebut, pihaknya ingin terus memastikan masyarakat mendapat pelayanan adminduk yang prima.

Sementara, dari acara itu ada kurang lebih lima puluh peserta masyarakat yang mengikuti Wabinar Disdukcapil Menyapa Masyarakat( DMM)

“Alhamdulillah hari ini berjalan sukses. Untuk kabupaten Kerinci kita laksanakan,” tutupnya.(*)