2022 Pemkab Merangin Wacanakan Honorer Akan Dipangkas Secara Bertahap

2022 Pemkab Merangin Wacanakan Honorer Akan Dipangkas Secara Bertahap

Fajarman Sekda Merangin / IST

BEKABAR.ID, MERANGIN - Pemkab Merangin akan melakukan pemangkasan tenaga NonASN atau Honorer, dan itu dilakukan secara bertahap tiap tahunnya. 

Tahun 2022 mendatang terjadi pemangkasan tenaga Honorer sampai dengan 15 persen, dari rencana awal pemangkasan sebanyak 35 persen. 

"Pertama memang rencana kita pangkas 35 persen, namun kondisi terakhir yang kita lihat, mudah-mudahan tidak sampai ke angka tersebut," ujar Sekda Merangin, Fajarman beberapa waktu lalu. 

Jadi lanjut Sekda, tenaga Honorer yang dipangkas itu disesuaikan dengan kondisi di masing-masing OPD bersangkutan. 

"Beberapa OPD saya acungi jempol karena inovasinya, mereka bisa mempertahankan tenaga nonASN nya, dengan mengurangi kegiatan-kegiatan lainnya," tambah Sekda.

Maka dengan kondisi di OPD tersebut kata Sekda, mungkin jumlah tenaga Honorer yang akan dipangkas pada tahun 2022 nanti berkisar antara 10 sampai 15 persen. 

Selama ini lanjut Sekda, anggaran untuk kebutuhan gaji Honorer memang cukup besar, Pemkab Merangin harus menyediakan anggaran sebesar Rp 50 Miliar per tahun. 

"Ini yang akan kita kurangi secara bertahap, nantinya sampai tahun 2024 itu sudah harus 30 persen biaya pegawai kita," pungkasnya (Andi)